Setelah salam, disunahkan membaca bacaan wirid, tasbih, tahmid, takbir, sholawat, istigfar, kemudian membaca doa sholat tahajud. Sholat sunah ini bisa dilakukan pada awal, pertengahan,. Rasulullah saw sendiri melakukan shalat tahajud. Namun, ada yang mengatakan jumlah rakaat shalat tahajud sebanyak sebelas rakaat.

sholat tahajud berapa rakaat
Berapa Rakaat Sholat Tahajud Yang Benar,Sesuai Hadits Rasulullah

sholat tahajud berapa rakaat. Ilustrasi jumlah rakaat sholat tahajud lengkap dengan tata cara dan doanya, sumber foto oleh rodnae productions dari pexels. Bangunlah pada malam hari (untuk salat) kecuali sedikit. Rasulullah saw sendiri melakukan shalat tahajud. Jadi, untuk pertanyaan berapa rakaat shalat tahajud sesuai sunnah adalah 11 rakaat yaitu dikerjakan dalam 4 rakaat, 4 rakaat dan 3 rakaat witir. Keutamaan sholat tahajud shalat tahajud merupakan shalat sunat yang dikerjakan pada malam hari yaitu waktu yang utama sepertiga malam yaitu antara jam 03.00. Akan tetapi alangkah baiknya setiap malam tidak dikosongkan dari salat tahajud meskipun hanya dua rakaat.

Baru Kemudian Membaca Doa Sholat Tahajud Yang Mustajab.


Ilustrasi jumlah rakaat sholat tahajud lengkap dengan tata cara dan doanya, sumber foto oleh rodnae productions dari pexels. Bangunlah pada malam hari (untuk salat) kecuali sedikit. Walaupun begitu, tata cara sholat tahajud sesuai sunnah paling utama adalah sebelas rakaat, termasuk tiga rakaat sholat witir.

Jumlah Rakaat Sholat Tahajud Sebenarnya Tidak Dibatasi.


Tata cara melaksanakan sholat tahajud sama seperti sholat sunnah lain yang diawali niat dan diakhiri. Namun, ada yang mengatakan jumlah rakaat shalat tahajud sebanyak sebelas rakaat. Selain pertanyaan sholat tahajud berapa rakaat, sebagian orang juga masih belum mengetahui waktu pelaksanaannya.

Keutamaan Sholat Tahajud Shalat Tahajud Merupakan Shalat Sunat Yang Dikerjakan Pada Malam Hari Yaitu Waktu Yang Utama Sepertiga Malam Yaitu Antara Jam 03.00.


Rasulullah saw sendiri melakukan shalat tahajud. Jika muncul pertanyaan, sholat tahajud berapa rakaat, maka jawabannya adalah tidak memiliki batasan. Atau juga bisa 2 rakaat, 2.

Akan Tetapi Alangkah Baiknya Setiap Malam Tidak Dikosongkan Dari Salat Tahajud Meskipun Hanya Dua Rakaat.


Ada yang mengatakan bahwa shalat malam ini bisa dikerjakan dalam 11 rakaat, ada pula yang mengatakan 23 rakaat. Hal ini dijelaskan sebagaimana sebuah hadis riwayat aisyah. Setelah salam, disunahkan membaca bacaan wirid, tasbih, tahmid, takbir, sholawat, istigfar, kemudian membaca doa sholat tahajud.

Berikut Ini Hadist Tentang Jumlah.


Tapi, semua sepakat sholat tahajud minimal 2 rakaat. Namun berdasarkan sunnah, sholat tahajud dapat dikerjakan mulai dari 2 rakaat hingga 11 rakaat dan diikuti dengan sholat witir 3 rakaat. Jadi, untuk pertanyaan berapa rakaat shalat tahajud sesuai sunnah adalah 11 rakaat yaitu dikerjakan dalam 4 rakaat, 4 rakaat dan 3 rakaat witir.

Popular Posts

contoh label fail pejabat

minyak hitam perodua axia

tmc metal (malaysia) sdn bhd